Kamis, 15 November 2012

Wolfsburg Hentikan Catatan Bagus Leverkusen

Wolfsburg Hentikan Catatan Bagus Leverkusen Wolfsburg vs Leverkusen (© bayer04.de)Liputan6.com, Berlin: Bayer Leverkusen membuang kesempatan untuk meraih peringkat ketiga Bundesliga ketika mereka menelan kekalahan mengejutkan 1-3 dari tuan rumah VfL Wolfsburg di Stadion Volkswagen Arena, Ahad (11/11) malam WIB. Diego Ribas bermain cemerlang dengan menyumbang dua gol.

Tambahan tiga angka ini belum membuat Wolfsburg keluar dari zona degradasi. Kekalahan ini adalah yang pertama yang pertama dialami Leverkusen sejak mereka takluk 0-3 dari juara bertahan Borussia Dortmund pada 15 September lalu. Hasil ini juga jadi kemenangan pertama Wolfsburg di hadapan pendukungnya pada musim ini.

Wolfsburg tampil ngotot di babak pertama dan memberikan tekanan hebat di pertahanan Leverkusen. Publik tuan rumah bersorak kegirangan ketika laga berjalan empat menit. Tendangan bebas Diego tidak bisa diantisipasi kiper Michael Rensing. Diego mengubah skor menjadi 2-0 setelah menyambut umpan Bas Dost di menit 16.

Diego memperlihatkan peranan besarnya di laga ini. Tendangan bebasnya nyaris mengawali gol ketiga bagi Wolfsburg di menit ke-29. Namun tandukan Naldo menyambut tendangan bebas Diego masih bisa dihalau Rensing.

Pada menit ke-34, tuan rumah makin memperbesar keunggulan atas tim tamu. Berawal dari penetrasi Diego yang selanjutnya menyodorkan bola kepada Marcel Schafer. Si kulit bundar kemudian dilepas Schafer ke arah kotal penalti, dan Dost menjaringkannya di gawang Leverkusen.

Permainan Leverkusen mengalami perbaikan di babak kedua, dan mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Leverkusen tak memberi kesempatan kepada Wolfsburg untuk merajalela seperti di babak pertama. Upaya mereka baru terwujud menjelang pertandingan usai. Stefan Kiessling yang menerobos pertahanan Wolfsburg menyarangkan bola ke gawang Diego Benaglio. Skor 3-1 menutup pertandingan ini.(JUM)


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar