Senin, 12 November 2012

Suarez Selamatkan Liverpool

Suarez Selamatkan Liverpool Chelsea vs Liverpool (© AFP/ADRIAN DENNIS)Liputan6.com, London: Tak ada pemenang di laga big-match pekan ke-11 Liga Premier yang berlangsung sedang-sedang saja di Stamford Bridge, London, Minggu (11/11) sore waktu setempat atau Senin (12/11) dinihari WIB. Tuan rumah Chelsea yang sempat unggul terlebih dahulu harus puas bermain imbang 1-1 (1-0) dengan tamunya Liverpool.

Sundulan kapten John Terry di menit ke-19 membuat The Blues unggul 1-0 sampai usainya babak pertama. Namun, 18 menit menjelang waktu normal berakhir, The Reds mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol heading striker andalannya asal Uruguay, Luis Suarez. Dengan hasil ini, Chelsea gagal melangkahi Manchester City dan tetap menempati peringkat ketiga dengan jumlah 24 poin atau tertinggal satu dan tiga angka dari City dan Manchester United. Sementara, Liverpool masih terpuruk di papan bawah, peringkat ke-13 dengan jumlah 12 poin.

Sadar dengan ketertinggalannya di babak pertama, di 45 menit kedua Liverpool mencoba bangkit dengan meningkatkan tempo permainan. Namun, justru Chelsea yang mendapat peluang menambah keunggulan di menit ke-58. Berawal dari tendangan bebas Juan Mata yang disambar Fernando Torres dengan sundulannya. Beruntung bagi tim tamu, kiper Brad Jones mampu menepis bola.

Di menit ke-60, manajer Brendan Rodgers memasukkan gelandang serang muda asal Spanyol, Jesus Joaquin Fernandez Saenz de la Torre atau yang lebih dikenal dengan panggilan Suso menggantikan Nuri Sahin. Keputusan yang jitu. Serangan Liverpool jadi tajam. 12 menit kemudian, berawal dari sepak pojok Suso, Liverpool menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan Suarez meneruskan flick Jamie Carragher.

Manajer Chelsea Roberto Di Matteo bereaksi dengan menambah amunisi di lini depan seiring dengan masuknya Victor Moses menggantikan Oscar yang kemudian diikuti dengan turunnya Daniel Sturridge menggantikan Torres. Liverpool kian tertekan. Beruntung, Carragher dkk bermain solid di belakang.

Di lima menit terakhir, Liverpool justru mendapatkan sejumlah peluang mencetak gol kemenangan. Sayang, sepakan Suso tak terarah. Di menit ke-88, Suarez terlambat sepersekian detik dari Petr Cech saat menyongsong umpan panjang. Peluang terbaik didapat Jose Enrique di injury time. Namun, tendangan kerasnya dapat diblok Cech. Sampai peluit akhir berbunyi, skor tetap 1-1.(MEG)


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar