Kamis, 15 November 2012

Lagi, Dzeko Menangkan City

Lagi, Dzeko Menangkan City Liputan6.com, Manchester: Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, Manchester City bangkit dan akhirnya membungkam perlawanan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 2-1 (0-1) dalam big-match Liga Premier di pekan ke-11 yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (11/11) siang waktu setempat.

Dua gol yang menjadi penentu kemenangan City dihasilkan Sergio Aguero dan striker pengganti Edin Dzeko. Dengan hasil ini, sementara The Citizens menempati posisi dua besar dengan jumlah 25 poin atau tertinggal dua angka dari pimpinan klasemen Manchester United dan unggul dua poin dari Chelsea yang baru akan bertanding menghadapi Liverpool.

Setelah tertinggal 0-1 di 45 menit pertama, City langsung menggebrak sejak kick-off babak kedua dibunyikan. Setelah 10 menit tak membuahkan hasil menyusul kegagalan Sergio Aguero mengontrol umpan akurat Yaya Toure, Roberto Mancini berjudi dengan mengubah formasi menjadi 3-4-1-2 seiring dengan masuknya bek kawakan asal Brasil Maicon menggantikan bek tengah Matija Nastasic.

Perjudian yang membuahkan hasil di menit ke-65. Menerima umpan dari Yaya Toure, Aguero berhasil mengelabui Steven Caulker dan melepaskan tembakan terarah ke pojok kanan gawang Spurs. Saking akuratnya tendangan Aguero, bola gagal ditepis kiper Brad Friedel. Skor 1-1.

City kian menjadi-jadi. Sebaliknya, Spurs mulai kehilangan keseimbangan, utamanya di lini belakang. Di saat-saat kritis, Mancini kembali melakukan pergantian pemain yang terbukti sangat manjur, yaitu dengan memainkan Dzeko menggantikan Carlos Tevez. Lini pertahanan Spurs kian pontang-panting mengantisipasi gempuran David Silva dkk. Dalam rentang dua menit, dua peluang didapat City melalui Silva dan Aguero.

Kegigihan anak-anak asuhan Mancini untuk mencari gol penentu kemenangan akhirnya terbayar tiga menit menjelang waktu normal berakhir. Gol ini tak lepas dari umpan jitu yang disodorkan Silva pada Dzeko yang lolos dari jebakan off-side. Sepakan setengah voli kaki kiri Dzeko tak kuasa dicegah Friedel. Skor 2-1 untuk City. Gol keenam Dzeko di ajang premiership, dan lima di antaranya dicetak dengan status pemain pengganti. Tak berlebihan jika Dzeko diberi label supersub.(MEG)


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar