Senin, 12 November 2012

Babak I: Milan Tertinggal Dua Gol

Babak I: Milan Tertinggal Dua Gol AC Milan vs Fiorentina (© afp 2012)Liputan6.com, Milan: AC Milan mengawali pertandingan dengan baik. Namun Fiorentina berhasil meladeni permainan tuan rumah. Hasilnya, Fiorentina unggul di menit 10. Milan yang mencoba bangkit banyak melakukan serangan sporadis yang melupakan pertahanan sehingga dengan mudah kebobolan untuk kedua kalinya.

Bermain di San Siro, Milan mengambil inisiatif serangan terlebih dulu. Di lima menit pertama, Milan menguasai lini tengah lapangan. Namun tak ada serangan yang membahayakan Fiorentina. Justru Milan kebobolan lebih dahulu di menit ke-10. Alberto Aquilani sukses membobol gawang Abbiati setelah menerima umpan manis dari Ljajic.

Tertinggal satu gol, I Rossonerri makin menaikkan level serangan. Namun pertahanan Fiorentina sangat disiplin. Di menit 13, Emmanuelson mendapatkan momen bagus bola kemudian disodorkan kepada Stephan El Shaarawym. Namun Roncaglia mampu menggagalkan serangan.

Milan bermain seperti bukan satu kesatuan tim. Dua gelandang bertahan mereka terlampau jauh jaraknya dengan dua gelandang serang. Tak pelak, bola tidak mengalir dengan baik. Ricardo Montolivo yang menjadi pengatur permainan Milan terlihat kesulitan untuk berkreasi.

Fiorentina tampak ingin mengamankan keunggulan ini. La Viola hanya sesekali melakukan serangan balik. Facundo Roncaglia sempat terjatuh di kotak terlarang. Kubu tamu menilai itu sebuah pelanggaran namun wasit menganggap itu sebagai diving dan Roncaglia terkena kartu kuning.

Pertandingan semakin seru. Di menit 35, Alexandre yang menggiring bola, masuk ke tengah dan melewati Roncaglia. Pemain Brasil ini kemudian terjatuh. Wasit langsung menunjuk titik putih. Sayang Pato gagal mengeksekusi peluang tendangan penalti menjadi gol. Peluang emas terbuang sia-sia.

Tiga menit berselang, Fiorentina justru berhasil menggandakan keunggulan. Setelah mengelabuhi Montolivo dan Mexes, Borja Valero Iglesias menendang si bola dengan keras dan terarah. Milan ketinggalan dua gol. Wasit mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0 untuk keunggulan Fiorentina.(JUM)


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar