Senin, 12 November 2012

HTC One X dan X Plus Berselisih Rp 600.000

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain meluncurkan perangkat berbasis Windows Phone 8, HTC juga memperkenalkan perangkat berbasis Android, yaitu HTC One X+.

HTC One X+ ini digadang-gadang sebagai versi penyempurna dari HTC One X. Oleh karena itu, tidak aneh kalau perangkat terbaru ini hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

HTC One X+ menggunakan prosesor NVIDIA Tegra 3 AP37 1,7GHz quad-core. Di versi sebelumnya, HTC menggunakan prosesor Tegra 3 1,5GHz. Dari sisi clock speed, memang terlihat ada sedikit peningkatan. Namun, ternyata versi prosesor yang digunakan di HTC One X+ berbeda dari sang kakak.

"HTC One X+ menggunakan Tegra 3 generasi selanjutnya. Prosesor versi terbaru ini mampu meningkatkan performa 27 persen lebih tinggi," kata Justin Zhang, Senior Produk Marketing, HTC South Asia.

HTC One X+ sudah hadir dengan sistem operasi Android 4.1 atau biasa dikenal dengan nama kode Jelly Bean. HTC juga sudah mempersenjatai One X+ dengan Sense versi terbaru, yaitu 4+.

Perusahaan asal Taiwan ini menyertakan pula baterai dengan daya yang lebih besar dari HTC One X. Apabila One X hadir dengan baterai 1,800mAh, maka One X+ sudah menggunakan baterai 2,100mAh. HTC mengklaim baterai dengan kapasitas baru ini mampu memberikan 50% peningkatan (sekitar 6 jam) untuk masalah talk time.

Dengan berbagai tambahan itu, RAM yang digunakan masih sama, yaitu sebesar 1GB. Namun, HTC One X+ hadir dengan pilihan kapasitas media penyimpanan baru, yaitu 64GB.

HTC One X+ dilengkapi dengan teknologi kamera yang sama dengan One X, kamera dengan besar resolusi 8 megapiksel, lensa f/2.0, dan ImageChip.

Dengan hadirnya versi terbaru ini, apakah HTC One X akan ditarik dari pasaran?

"HTC One X akan tetap hadir di pasaran. Kami ingin memberikan pilihan harga bagi para peminat," kata Agus Sugiharto, Country Director, HTC Indonesia.

"Kami tidak mau ada kanibalisme produk dari segi harga," lanjut Agus.

HTC One X hingga saat ini dibanderol dengan harga Rp 6 juta. Sedangkan HTC One X+ akan ada di harga Rp 6,6 juta. Perangkat ini akan hadir pada akhir bulan November. 


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar