Kamis, 15 November 2012

Bungkam Mallorca, Barca Kokoh di Puncak Klasemen

Bungkam Mallorca, Barca Kokoh di Puncak Klasemen Mallorca vs Barcelona (© AFP/JAIME REINA)Liputan6.com, Mallorca: Pada pekan kesebelas La Liga, Barcelona dijamu RCD Real Mallorca di Stadion Iberostar Estadi, Senin (12/11). Tuan rumah nyaris saja unggul di menit 22. Namun, sundulan Victor memanfaatkan umpan silang rekan setimnya di dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper Victor Valdes. Menit 28, Barcelona unggul lewat eksekusi tendangan bebas Xavi Hernandez. Tembakannya ke sudut gawang tak mampu dijangkau kiper Dudu Aouate.

Skuat Tito Vilanova baru menambah keunggulan di menit 44. Sepakan mendatar Lionel Messi di menit 44 sebenarnya mengarah tepat ke kiper Aouate. Tapi, karena kurang sigap dalam mengantisipasi bola, tangkapan Aouate kurang pas sehingga bola meluncur ke dalam gawang.

Semenit berselang, gawang Aouate kembali jebol. Tembakan melengkung Tello dari sisi kanan di luar kotak penalti menggetarkan gawang Aouate.

Unggul 3-0 membuat Barca lengah di babak kedua. Tuan rumah mencetak gol di menit 55 melalui Michael Pereira. Memanfaatkan umpan Victor, sepakan jarak dekat gelandang serang Mallorca itu masuk ke gawang Valdes.

Tiga menit berselang, Mallorca mendapatkan hadiah penalti setelah Sergio Busquets handsball di kotak terlarang. Victor yang mengekusi penalti menjalankan tugasnya dengan baik.

Dua gol balasan Mallorca membuat Barca tersentak. Di Menit 70, Barca kembali mencetak gol lewat Messi. Menerima umpan Alexis Sanches, tendangan keras Messi mengoyak gawang Aouate. Hingga pertandingan usai, skor 4-2 untuk Barcelona tidak berubah.

Kemenangan ini membuat Barca kokoh di puncak klasemen sementara dengan poin 31 dari 11 laga. Sementara Mallorca turun ke posisi 16 dengan koleksi poin 11.(BOG)


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar