Senin, 12 November 2012

The Rollies Sukses Menghanyutkan Penonton ke Masa Silam

Liputan6.com, Jakarta: Berbalut tema vintage, band jazz rock legendaris asal Kota Bandung, The Rollies, hadir kembali dalam pertunjukan musik bertajuk The Rollies Journey in Concert. Konser nostalgia ini digelar di Airman Lounge Lobby Lagoon Tower, Hotel Sultan, Jakarta, Ahad (11/11/2012) malam.

Dimeriahkan dengan penampilan band Flashback dan retro dancers, The Rollies yang beraliran pop, funk, soul, dan rock ini tampil dengan membawa lagu-lagu hit mereka.

Dan, konser The Rollies pun semakin menghangat dengan tampilnya biduanita kawakan Titiek Puspa sebagai bintang tamu. Beberapa lagu ciptaan Titiek Puspa yang kini berusia 75 tahun, memang pernah dibawakan band brass section yang berdiri sejak 1967 tersebut, sebut saja Bimbi dan Dansa Yok Dansa.

Para penonton yang rata-rata memiliki banyak kenangan dengan dua legenda musik Indonesia tersebut seakan kembali dibawa ke masa lalu, khususnya era akhir 60-an, 70-an hingga awal 80-an. Terutama alunan musik jazz rock dengan dominasi sejumlah alat tiup, serta suasana yang disajikan.

The Rollies saat ini terdiri dari Benny Likumahuwa (trombon), T.Z. Iskandar (saksofon dan vokal), Utje F. Tekol (bas), Jimmy Manopo (drum), Abadi Soesman (keyboard), Masri (gitar), Hendro (trompet), Guswin (vokal), dan Alfredo (vokal).

Adapun lima personel awal The Rollies telah meninggalkan dunia fana. Mereka adalah Iwan Krisnawan, Bangun Sugito (Gito Rollies), Delly Joko Arifin (Delly Rollies), Bonny Nurdaya (Bonny Rollies), dan Deddy Sutansyah alias Deddy Stanzah.

Dalam perjalanannya yang hampir separuh abad, The Rollies telah menghasilkan sekitar 17 album studio. Serta, satu album live telah dibuat band The Rollies yang pernah menyebut band mereka dengan nama Rollies dan New Rollies. Hebatnya, dua album pertama mereka dihasilkan di dapur rekaman Philips di Singapura.

Bagi pencinta brass section atau brass rock di Tanah Air, nama The Rollies memang tak lekang digerus pusaran zaman. Mereka bahkan sedang menyiapkan album baru yang kabarnya akan dirilis tahun depan.

Dan boleh dibilang, konser perjalanan musik The Rollies kali ini seakan membuktikan tekad mereka untuk terus berkibar dan berkarya di belantika musik Tanah Air. Salut!(FEB/ANS)


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar